Profil dan Sejarah Arema FC

Sejarah Arema
Profil Arema FC

Nama : Arek Malang Football Club
Didirikan : 1987
Alamat : Malang
Stadion : Stadion Kanjuruhan
Warna Jersey : Biru
Sponsor Utama : Corsa
Kit Sponsor : Munich
Pemilik : PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia
Pelatih : Milomir Šešlija
Website : http://www.aremafc.com/
Email : -
Telepon : -
Faks : -
Sejarah Arema FC

Arek Malang Football Club atau hanya Arema adalah tim sepakbola yang berasal dari kota Malang.

Klub yang memiliki julukan Singo Edan ini didirikan pada 11 Agustus tahun 1987 oleh Ovan Tobing, Acub Zaenal dan Dirk Sutrisno.

Di awal-awal berdirinya, Arema juga dikenal dengan nama Aremada dan Arema`86. julukan Singo Edan berasal dari tanda horoskop Agustus yaitu Leo dan diwakili oleh singa yang dalam bahasa jawa 'Singo'.

Di Era Galatama musim 1987-88, skuad Arema di huni oleh beberapa nama seperti Dony Latuperisa, Maryanto, Jonathan, Kusnadi Kamaludin, Mahdi Haris, Jamrawi dan Yohanes Geohera. Sementara untuk pelatih saat itu, Arema di arsiteki oleh Sinyo Aliandoe.

Di musim pertamanya tersebut, Arema hanya mampu Finish di posisi papan tengah klasmen. Mereka akhirnya memenangkan gelar pertama mereka pada tahun 1993 setelah memenangkan kejuaran.

Saat itu tim arema dihuni oleh sederet nama-nama pemain tenar di masa nya, yakni Aji Santoso, Mecky Tata, Singgih Pitono dan Jamrawi.

Sejak penggabungan Galatama dan Perserikatan, Arema setiap musim selalu memiliki masalah keuangan, yang membuat mereka harus ketar-ketir mengarungi persaingan dengan tim-tim lainnya.

Puncak Masalah keuangan yang mendera Arema ini berakibat pada Degradasi paksa dari Divisi Premier League Indonesia ke Divisi Pertama di tahun 2003, meskipun saat itu ada perubahan kepemilikan kepada PT Bentoel Internasional Tbk.

Pemilik Baru Arema, rupanya membawa angin perubahan bagi mereka, karena setahun setelah mengalami degradasi paksa, Arema yang ketika itu dilatih Benny Dollo berhasil memenangkan Divisi Pertama Liga Indonesia 2004, Piala Indonesia 2005 dan 2006, dan Piala Soeratin 2007 .

Pada tahun 2009, Arema tidak hanya dimiliki oleh PT Bentoel Internasional Tbk, tapi juga dimiliki oleh lebih dari satu perusahaan. dan di bawah asuhan Robert Alberts Arema memenangkan gelar liga pertama nya ditahun yang sama saat pergantian pemilik klub terjadi, setelah mereka memuncaki klasmen akhir Liga Super Indonesia musim 2009-10.

Dualisme liga ditahun 2011 juga berimbas pada Arema. saat itu Arema terbelah menjadi dua, satu di Liga Premier Indonesia (Arema FC) dan satu lagi di Liga Super Indonesia (Arema Indonesia).

Setelah masa dualisme berakhir, di tahun 2015, Arema Indonesia mengganti nama mereka menjadi Arema Cronus. Dua musim berselang, klub ini kembali berganti nama untuk yag ketiga kalinya menjadi Arema Football Club setelah mendapatkan protes dari banyak pendukung.

Gelar Arema FC

DomestikGalatama11992-1993
DomestikLiga Super Indonesia12009-2010

0 Response to "Profil dan Sejarah Arema FC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel