Allianz Stadium - Stadion Kandang Juventus

Juventus Stadium
Nama:Allianz Stadium
Kapasitas:41,507
Dibuka:2011
Alamat:Corso Gaetano Scirea, 50
Stadion Kandang:Juventus F.C.
Pemilik:Juventus F.C.
Operator:Juventus F.C.
Ukuran lapangan:105 m × 68 m (344 ft × 223 ft)
Permukaan:Rumput
Biaya konstruksi:155 Juta Euro
Arsitek:Hernando Suarez
Gino Zavanella
Giorgetto Giugiaro
Structural Engineer:Francesco Ossola
Massimo Majowiecki
Nilai UEFA:⭐⭐⭐⭐
Rekor Penonton:41,470 vs Roma (17 Desember 2016, Serie A)

Allianz Stadium atau yang dulunya bernama Juventus Stadium adalah Stadion kandang dari klub Juventus FC.

Pada awal beridirnya di tahun 2011 stadion ini bernama Juventus Stadium dan setelah masuknya Allianz sebagai Sponsor barulah Stadion ini berganti nama menjadi nama Perusahaan tersebut.

Stadion ini dibangun di atas lahan bekas Stadion Delle Alpi. Beberapa perbedaan antara stadion sebelumnya dengan stadion yang baru ini, antara lain jarak tribun yang sangat dekat dengan lapangan, yaitu sekitar 7,5 meter.

Sementara jarak grandstand utama stadion ini berjarak sekitar 49 meter dari lapangan. Stadion Juventus ini mengambil model dari stadion-stadion di Inggris.

Pada 8 September 2011 Juventus memainkan pertandingan pertama di stadion ini melawan klub sepak bola profesional tertua di dunia Notts County.

Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Luca Toni menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Juventus Stadium.

Pertandingan kompetitif pertama yang di mainkan di Allianz Stadium terjadi tiga hari kemudian saat Juventus betanding melawan Parma. di mana Stephan Lichtsteiner mencetak gol kompetitif pertama stadion pada menit ke-16.

Dari 100 pertandingan liga Italia pertama mereka di Juventus Stadium, Juventus hanya menelan kekalahan sebanyak 3 kali. Juventus Stadium juga pernah digunakna untuk menggelar final Liga Europa 2014.

Peta Juventus Stadium (Allianz Stadium)

0 Response to "Allianz Stadium - Stadion Kandang Juventus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel