Estadio Ramón Sánchez Pizjuán - Stadion Kandang Sevilla

Stadion Kandang Sevilla
Nama:Estadio Ramón Sánchez Pizjuán
Kapasitas:42,714
Dibuka:7 September 1958
Renovasi:-
Alamat:Seville, Andalusia, Spain
Stadion Kandang:Sevilla
Pemilik:Sevilla Fútbol Club
Operator:Sevilla Fútbol Club
Ukuran lapangan:105 m × 68 m (344 ft × 223 ft)
Permukaan:Rumput
Biaya konstruksi:-
Arsitek:James Cox / Manuel Muñoz Monasterio
Kontraktor Utama:-
Nilai UEFA:-
Rekor Penonton:-

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan atau juga dikenal dengan Estadio Ramon Sanchez Pizjuan adalah stadion sepak bola yang berlokasi di kota Sevilla, Spanyol. Stadion Ini merupakan stadion kandang tim sepakbola Sevilla Fútbol Club.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pernah menjadi tempat berlangsungnya pertandingan Liga Champios 1986 antara Steaua Bucuresti vs Barcelona dan juga pertandingan semifinal Piala Dunia 1982 antara Jerman dan Prancis saat Spanyol menjadi tuan rumah Piala Dunia 1982.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menjadi sebuah saksi bagi timnas Spanyol. karena Tim Matador belum  pernah terkalahkan melawan timnas negara manapun kala menggunakan stadion ini sebagai kandangnya.

Sementara di level klub, Sevilla hanya kalah empat kali di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan saat bermain pada kompetisi eropa. yaitu dari AZ pada fase grup Piala UEFA 2006–07, CSKA Moskva di Liga Champions 2009–10, Real Betis di Liga Eropa 2013–14 dan Bayern Munchen di Liga Champions 2017-18 .

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan Dibangun pada tahun 1957 dan awalnya merupakan stadion serba guna yang memiliki 70.000 penonton. namun Saat akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 1982. Kapasitasnya telah dikurangi menjadi 42.714.

Stadion ini dijuluki "La Bombonera" ( diucapkan  [la βomboˈneɾa] seperti saat menyebut Estadio Alberto J. Armando, stadion kandang milik Boca Juniors atau "La Bombonera de Nervión" [la ßombo'ne?a ðe ner'ßjon] karena stadion berada di lingkungan Nervión .

0 Response to "Estadio Ramón Sánchez Pizjuán - Stadion Kandang Sevilla"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel